Minggu, Maret 22, 2009

mas!! Rp9500 ya, saya pilih yang kecil ko'


                           hari minggu tepatnya hari ini tanggal 22 maret 2009, sudah menjadi komitmen buat saya, weekend adalah waktu untuk sedikit menyenangkan ortu. seperti biasa setelah bangun tidur, sholat subuh, trus langsung menuju kios buah di pasar. Pagi benar hari ini aku menuju ke pasar, sekitar 4.45 wib. Itung-itung olahraga juga, buka kios, angkat-angkat, menata display kios.

                         Tapi hari ini, ada sedikit yang sempet membuat saya sebel. Tahu kenapa? yap ga salah dan ga bukan adalah ulah dari pembeli. Ada seorang pembeli, ibu rumah tangga tepatnya yang bikin saya jengkel dan sedikit dongkol. Awalnya dia menawar duku seharga Rp9000,- tapi saya belum saya kasih, trus dia mulai menaikan tawarannya menjadi Rp 9500,-, tetap saja masih ga saya kasih, soalnya harga eceran terendahnya Rp 10.000,- trus karena tidak terjadi kesepakatan, akhirnya ibu tersebut pergi. 

                          " silahkan bu! kalo mau cari yang lebih murah, ga beli ga masalah, masi pagi, masi banyak yang nyari duku selain ibu" dalam hati aku berkata. Eh setelah beberapa lama, si ibu kembali, dan dia kembali ngotot menawar seharga Rp 9500,- dan sungguh liciknya " i think", si ibu menawar lewat ayahku yang memang ga bisa tegaan kalo masalah tawar menawar. Apa boleh buat, aku menyerah, soalnya ayahku sudah terlanjur memberikan harga Rp 9500,- tapi dengan syarat duku yang ukurannya kecil. 

                           Supaya memperlancar usahanya, si  ibu kembali menegaskan " mas, masa ga boleh Rp 9500,- saya milih yang kecil ko', bener saya milih yang  kecil, saya ga suka yang besar " dengan licik si ibu merayu. akhirnya aku mengiyakan...

                          dan akhirnya ketidaksenangan terjadi saat aku mule mengawasi si ibu, wuihh kurang ajaR!!!! dia milih yang besar, malah si ibu sempat ngerasa aneh cuz secara sengaja aku mengawasinya..dan sempat mengeluh juga si ibu, tapi namanya juga si ibu yang licik, dengan ngerasa ga berdosa dia memilih duku yang besar, nah padahal tadi sudah janji buat milih yang kecil aja.

                          Dalam hati saya terus menggerutu, mengutuki si ibu, dan sambil manyun juga. " bu!! bu!! piye janjine??? janji njupuk sing cilik, tapi kok milih sing gede,,mending ga usah beli aja bu kalo carane kaya gitu,, lha wong masi banyak yang nyari duku selain panjenengan.. " 

                          dan akhirnya saya berusaha menenangkan hati sendiri, " sabar,,sabar,,,sabar,,, "

1 komentar:

Belly Surya Candra Orsa mengatakan...

Great Blog....keep Blogging...!!