Selasa, Desember 30, 2008

success and failure

Tahun 2008, memilik banyak kenangan, mulai dari senang, bahagia, sedih, keberhasilan dan kegagalan. Semua terjadi silih berganti sebagai sebuah proses yang membuat kita lebih dewasa, ikhlas, menerima apa yang terjadi pada diri. Dan itulah hidup yang harus terus berputar dengan segala dinamika yang terjadi, yang terkadang membuat kita tertawa, sedih, menangis, sepi, bimbang, rapuh, bangkit dan pada akhirnya kita semua yang akan menentukan nasib kita sendiri, apakah bisa tetap mempertahankan prestasi, atau malah terpuruk dalam kegagalan yang gelap, atau terus bangkit, berdiri bahkan terbang untuk menggapai yang kita inginka yang selama ini ada di mimpi kita.
Catatan keberhasilan yang berhasil saya ingat adalah
Menyelesaikan tugas semester lima, tepat pada waktunya.
Menjadi penyiar di sebuah radio, dan ini merupakan sebuah cita-cita yang
terwujud
Punya pacar
Siaran di televisi lokal

Catatan kegagalan yang masih teringat di kepala
Putus sama yundri, setelah 2 minggu pacaran
Gagal menjadi ketua HMS 2008-2009
Nilai semester 4 jeblok
Tugas irigasi gugur, dan harus mengulang di semester depan
Putus sama Brecia, setelah 2 bulan jadian
Gagal khatam Alquran di bulan Ramadhan 1429 H

Dan itulah sedikit yang bisa saya ingat, sewaktu saya menulis ini sebagai refleksi tahun 2008. Dan saya merasa di akhir tahun 2008 ini banyak kesedihan yang saya alami, di bulan desember 2008, mulai dari putus dengan pacar, kehilangan teman-teman penyiar seangkatan karena dipecat, gagal menjadi ketua HMS 2008-2009. Dan saya berharap, tahun 2009 yang akan datang bisa lebih baik, dan lebih menyenangkan dengan segala impian yang semoga saja bisa saya wujudkan.

Tidak ada komentar: